suplemen fitness terbaik, cara membentuk otot,whey protein, pembakar lemak, suplemen gainer, suplemen BCAA,suplemen pre workout

Manfaat Olahraga Malam Sebelum Tidur


Olahraga merupakan kegiatan yang positif yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan yang bisa membuat tubuh terhindar dari serangan penyakit, meskipun begitu banyak orang yang masih malas untuk melakukan olahraga, karena berbagai alasan yang ada, terutama merasa sibuk dan tidak mempunyai waktu untuk melakukanya.

Karena memiliki kesibukan tersendiri dan malas melakukan olahraga di pagi hari, karena takut nantinya pas kerja akan merasa capek dan tidak bisa melakukan aktifitas sehari-hari , seperti bekerja dan lain sebagainya. Maka ingin memutuskan untuk melakukan olahraga sepulang dari aktifitas tersebut.

Namun hal ini masih menjadi banyak pertanyaan tersendiri, apakah bisa melakukan olahraga dimalam hari sebelum tidur.

Mungkin sebagian dari kita memilih melakukan olahraga di malam hari karena lagi trend atau alasan lainnya. Namun tenang saja hal tersebut diperbolehkan untuk melakukannya dan sebentar lagi kita akan mengetahuinya manfaat berolehraga dimalam hari dengan membaca panduan di bawah ini sampai selesai.

Manfaat olahraga di malam hari bukan hanya untuk mendapatkan kesehatan, namun masih banyak lagi manfaat yang akan di dapat yang tentunya bermanfaat untuk kehidupan lainnya.

relaksasi Otak
Disaat melakukan pekerjaan harian tentunya akan membuat fikiran bekerja seharian. Dengan melakukan olahraga dimalam hari tentunya dapat me refresh otak seseorang, karena disaat melakukan olahraga, maka tubuh akan mengeluarkan hormon endhorphin yang memiliki manfaat yang dapat membuat merasa happy.

membakar kalori
Disetiap harinya tentunya kita mengkonsumsi makanan dan terkadang makanan yang dikonsumsi tersebut terkandung kalori di dalamnya. Dengan melakukan olahraga di malam hari tentunya akan membakar kalori yang berada didalam tubuh, terutama kalori dari makanan yang dikonsumsi seharian.

paru-paru dalam kondisi terbaik
Ada beberapa penelitian mengungkapkan, bahwa pada sore hari sekitar jam 4 dampai 5 sore paru-paru tubuh dalam kondisi yang maksimal. disaat melakukan olahraga pada jam tersebut, maka akan mudah lelah . dengan hal tersebut tentunya dapat meningkatkan kapasitas paru-paru.

membantu Diet
Selain mengkonsumsi makanan tertentu dalam melakukan diet tentunya di sarankan melakukan olahraga, karena dapat membantu memaksimalkan program diet tersebut. Karena aktifitas olahraga dapat memabntu membakar lemak dalam tubuh.

Solusi Olahraga Untuk orang Sibuk
Melakukan aktifitas keseharian sperti bekerja misalkan, merupakan aktifitas yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Apalagi hanya sekedar untuk melakukan olahraga. Dengan melakukan olahraga di malam hari sebelum tidur bisa menjadi solusi untuk seseorang yang memiliki banyak aktiftas di siang hari. Selain pekerjaan harian bias berjalan dengan baik, kesehatan pun bisa terjaga dengan baik. Jadi mulai sekarang tidak perlu lagi bingung untuk melakukan olahraga, karena bisa dimulai dari sekarang untuk melakukannya.

Tidur lebih Lelap
Sebuah studi menyebutkan tentang terhadap 83 orang yang melakukan olahrag di saat melam hari oleh National Sleep Foundation di Amerika. Hasil studi tersebut menyebutkan dengan melakukan olahraga, maka tubuh akan merasa siap untuk melakukan istirahat dan di pagi harinya dapat membuat tubuh menjadi segar. Namun sebaiknya setelah melakukan olahraga tubuh di istirahatkan telebih dahulu sekitar satu jam dan stelahnya lakukan tidur.

Menghilangkan Racun Dalam Tubuh
Dalam melakukan aktifitas dalam keseharian mungkin saja banyak radikal bebas dan racun di lingkungan anda beraktifitas. Dengan melibat banyak kemungkinan yang akan terjadi, maka dengan melakukan olahraga maka tubuh akan mengeluarkan racun melalui keringat dan tubuh menjadi terjaga kesehatannya.

Nah ! sekarang sudah tau kan manfaat dari melakukan olahraga di malam hari yang dapat membuat tubuh menjadi sehat. Dan sekarang setidaknya bisa memulai melakukannya untuk kesehatan seperti yang di inginkan.


Tag : tips fitnes
0 Komentar untuk "Manfaat Olahraga Malam Sebelum Tidur"

Back To Top