suplemen fitness terbaik, cara membentuk otot,whey protein, pembakar lemak, suplemen gainer, suplemen BCAA,suplemen pre workout

Suplemen Fitnes Terbaik Untuk Membangun Massa Otot

Suplemen Fitnes Terbaik - Suplemen fitnes adalah salah satu kebutuhan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh yang tidak tercukupi dari asupan makanan yang sering dikonsumsi oleh para fitnes mania. Sebanarnya suplemen fitnes ini, banyak sekali jenisnya yang bisa di konsumsi dengan berbagai macam fungsinya, seperti untuk kebutuhan diet, manambah berat badan hingga untuk fokus dalam membangun massa otot.

Mungkin anda yang masih pemula dan baru mengetahui dunia fitnes. Akan merasa kebingungan dalam memilih suplemen fitnes. Karena akan di jumpai berbagai macam suplemen yang tersedia dipasaran. Namun penjelasan kali ini akan saya infomasikan untuk memudahkan anda dalam memilih suplemen yang ingin di konsumsi.

Jenis-jenis suplemen fitnes dan manfaatnya
Setiap orang yang ingin melakukan fitnes dalam pembentukan otot, memiliki kondisi fisik yang berbeda. Dengan perbedaan yang ada tersebut, maka jenis-jenis dari suplemen fitnes tersebut di buat untuk memnuhi semua kebutuhan yang ada.

Suplemen Protein
protein merupakan salahsatu jenis suplemen paling banyak di konsumsi oleh para fitnes mania dalam membangun massa otot. Entah itu yang memiliki badan kurus dan yang memiliki badan yang gemuk dan tentunya dengan mencampurnya dengan jenis suplemen yang lainnya.

Pada dasarnya suplemen protein sering di konsumsi untuk membangun massa otot dengan menjadikan protein “ bahan baku “ untuk membangun massa. Sehingga bentuk otot yang sedang dilatih bisa berjalan dengan baik dan juga cocok dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

1. Protein casein

Protein casein merupakan jenis suplemen yang sering di konsumsi dalam membangun massa otot dan bisa di konsumsi untuk menurunkan berat badan. Protein itu sendiri memiliki manfaat yang dapat membantu membakar lemak dalam tubuh.

Protein casein bisa di temui pada susu sapi murni. Susu sapi mengandung protein casein sekitar 80% dan 20 % merupakan whey protein.

Protein casein dapat membantu dalam menahan rasa lapar lebih lama. Karena casein itu sendiri ketika di cerna dalam tubuh dengan lambat, sehingga bisa menahan rasa lapar lebih lama. Maka jenis ini sering di konsumsi untuk program diet.

2. Beef protein

Protein ini merupakan jenis suplemen protein yang di produksi dari ekstrak daging sapi . suplemen ini memiliki kandungan seng dan zat besi yang tinggi, sehingga cocok dikonsumsi untuk membangun massa otot.

Manfaat dari protein jenis ini memiliki kelebihan lainnya selain memiliki manfaat untuk membangun massa. Seperti dapat memberikan energy yang besar bagi seseorang yang mengkonsumsinya dan biasanya kandungan yang terdapat di dalamnya selain protein memiliki kandungan lainnya seperti creatine, Bcaa.

3. Suplemen Gainer

Suplemen yang satu ini merupakan jenis suplemen yang sering dikonsumsi dalam dunia fitnes untuk menambah berat badan membangun massa otot.

Kenapa suplemen jenis ini cocok dikonsumsi untuk menambah berat badan dan massa otot  ? karena memiliki kandungan kalori yang tinggi dan memiliki nutrisi lainnya, seperti protein, karbohidrat dan yang lainnya.

Ada dua jenis suplemen gainer yang berada di pasaran. Yakni gainer tinggi akan kalori dan gainer rendah kalori. Bagi yang memiliki badan yang sangat kurus , sebaiknyamengkonsumsi gainer tinggi akan kalori dan bagi seseorang yang memiliki badan yang cukup kurus dan tidak terlalu kurus sebaiknya konsumsi gainer yang rendah kalori.

4. Suplemen Pembakar Lemak

Sesuai dengan namanya suplemen jenis ini memiliki fungsi yang dapat membantu dalam membakar lemak dalam tubuh. kandungan nutrisi yang terdapat dari suplementasi makanan ini mampu memberikan efek yang dapat membakar lemak dalam tubuh.

Selain mampu membakar lemak dalam tubuh, suplemen ini mengubah hasil pembakaran lemak tersebut dan mengubahnya menjadi energi. Sehingga cocok sekali dikonsumsi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan sambil melakukan olahraga.

5. Suplemen L-carnitine
L – carnitine merupakan jenis suplemen yang sering dikonsumsi untuk membakar lemak tubuh yang memiliki kemampuan dalam pembakaran lemak dalam tubuh. asam lemak yang berada di dalam tubuh akan bergerak dalam tubuh menuju mitokodria yang membantu dalam mempercepat pembakaran lemak dan lemak yang dihasilkan dari pembakaran tersebut akan di ubah menjadi energy.

Selain itu L-carnitine ini memiliki manfaat yang dapat mencegah tubuh cepat merasa lelah, dengan menetralisir asam lakta yang menyebabkan tubuh mudah cepat lelah.

6. Suplemen BCAA

Seseorang yang melakukan fitnes sebenarnya akan merusak sel otot kecil. Fungsi utama dari suplemen jenis adalah memiliki manfaat yang dapat membantu dalam mencegah penyusutan otot yang di sebabkan kerusakan sel otot itu sendiri.

Ketika tubuh kekurangan nutrisi dalam tubuh dan sedang melakukan aktifitas fitnes. Maka tubuh akan memanfaatkan otot dalam tubuh untuk mendapatkan sumber energy dan tentunya akan membuat otot menyusut. Dengan tercukupinya nutrisi, apalagi dari suplemen BCAA maka kerusakan otot dapat di recovery kembali dan mencegah dari penyusutan.






Tag : Nutrisi
0 Komentar untuk "Suplemen Fitnes Terbaik Untuk Membangun Massa Otot"

Back To Top