suplemen fitness terbaik, cara membentuk otot,whey protein, pembakar lemak, suplemen gainer, suplemen BCAA,suplemen pre workout

Penyebab Terjadinya kegemukan Seseorang Hingga lebih Mudah Gemuk

Penyebab kegemukan - Mungkin sebagian dari kita masih belum mengetahui tentang terjadinya kegemukan itu terjadi, sehingga bertanya-tanya sendiri “ kenapa sebagian orang cepat gemuk dan sebagian lagi merasa kesulitan untuk mmeiliki badan gemuk” .

Memiliki berat badan yang berlebih memang bisa mengundang berbagai macam penyakit yang berbahaya untuk kesehatan. Selain itu kgemukan itu sendiri banyak di pengaruhi dengan berbagai macam penyebab. Entah itu terjadi secara ilmiah atau terjadi karena gaya hidup tertentu yang menyebabkan lebih cepat kegemukan.

Ya ! memang berat badan yang naik tersebut, bukan berarti dating begitu saja tanpa adanya sebab yang dapat membuatnya lebih cepat naik. Berikut adalh beberapa penjelasan yang akan membuka wawasan anda tentang penyebab terjadinya kegemukan .

1. Faktor Usia
Hal yang utama yang akan saya bahas tentang penyebab kegemukan terjadi karena faktor usia. Disaat usia seseorang berkurang, maka fungsi dari metabolism tubuh akan menurun, dan di saat menurunnya metabolisme tersebut, maka proses pembakaran lemak dalam tubuh akan menurun dan tubuh akan menyimpannya dan kgemukan lebih cepat terjadi.

2. Tidak Melakukan Olahraga
Seseorang yang jarang melakukan aktifitas atau olahraga, maka fungsi metabolism tubuh akan menurun. Ketika seseorang melakukan olahraga, maka metabolism seseorang tersebut akan meningkat dan proses pembakaran lemak dalam tubuh akan lebih banyak di banding dengan seseorang yang tidak melakukan olahrga.

Biasanya seseorang yang jarang melakukan olahraga dan sering mengkonsumsi makanan dengan tidak teratur dan dan tidak sehat akan lebih mudah lagi terjadinya kegemukan . dan yang paling penting adalah penyakit akan lebih mudah dating jika berat badan tubuh sudah terjadi.

3. Stress
Mungkin setiap orang pernah mengalami stress. Namun sebaiknya untuk menghindari stress yang berkepanjangan. Bagi beberapa orang, ketika mengalami stress akan meningkatkan nafsu makan secara tiba-tiba dan biasanya mengkonsumsi makanan itu pun tidak teratur dan cenderung mengkonsumsi makanan apa saja tanpa memperhatikan apakah makanan yang sehat atau bukan. Jika ini terjadi cukup sering, maka berat badan seseorang akan cepat bertambah.

4. Kurang Istirahat
Setiap orang memerlukan waktu istirahat yang cukup setiap harinya untuk membantu memaksimalkan fungsi dari setiap organ tubuh seseorang. Ketika seseorang memiliki waktu istirahat yang kurang, maka akan membuat metabolism seseorang tersebut berkurang dan kegemukan mudah terjadi, karena proses pencernaan tidak baik.

5. Banyak Mengkonsumsi Makanan yang manis
Kebiasaaan seseorang yang sering mengkonsumsi makanan yang manis adalah salah satu penyebab terjadinya kegemukan , karena memiliki kandungan kalori di dalam makanan/minuman manis tersebut.
Makanan yang manis sekali-kali boleh di konsumsi untuk mendapatkan sumber energy untuk tubuh. Namun jika dikonsumsi secara berlebihan, maka akan membuat kegemukan akan terjadi.




Tag : Tips Diet
0 Komentar untuk "Penyebab Terjadinya kegemukan Seseorang Hingga lebih Mudah Gemuk"

Back To Top